Sale Hunter: Lotte World dan Plaza FX

Oh I think I cannot deny it anymore…..I LOVE SALES. I’m crazy ’bout them. Apalagi kalo nemu barang2 yang aslinya harga Senayan City, jadi harga Senen City…..oooooh me likey.

Dan dalam rangka Jakarta Great Sale ini, imanku cukup diuji ya sodara2. Untuk weekend ini inceranku ada 2, satu di Kuningan City dan satunya di Lotte World Ciputra Mall. Mestinya ada satu lagi di PRJ deket rumah tapi kapan2 aja lah. Karena mempertimbangkan kesejahteraan para pengantar (Swami dan Si Kecil) akhirnya dipilihlah Lotte World karena ada Lillipop Playground-nya. Jadi semua senang

_article_MAPlLotte_170614.jpg

Dari bazaar2 sebelumnya sih, biasanya MAP cuma pake hall kecil untuk ngejembrengin produk2 berdasarkan brand-nya di rak-rak besi atau meja sederhana. Harga barangnya udah ga bisa diitung lagi diskon-nya, karena murah banget jadi kayak ganti harga aja gitu. Tapi kualitas dan cacatnya kudu diteliti dulu. Dan itu tantangan yang sangat menyenangkan untukku. Bisa nemu barang keren harga kere itu menjadi kayak nemu jodoh rasanya ;)

Sale kali ini berlangsung lebih panjang dari yang biasanya cuma 3 hari kerja, yaitu dari tanggal 19 Juni sampe 13 Juli. Nggak cuma itu, yang di sale pun barangnya buanyaakk….Hampir setengah ground floor Lotte World diisi barang2 diskonannya MAP. Bikin girang gak siiih. Untung para pengantar sudah diamankan, jadi bisa puas memilih dan memilah satu persatu.

Untuk Lacoste ada beberapa sepatu, T-shirt anak, dan kebanyakan T-Shirt cowok, harganya ya sekitar 150-1000k gitu. Berikutnya Mark and Spencer modelnya ya basic gitu lah, untuk harga yang berkisar antara 200-500k. Tapi lumayan ada toiletteries nya juga yang bikin aku ngiler. Meskipun akhirnya cuma beli Pot Pouri aja. Lalu ada Oasis, Warehouse untuk baju2 cewek semacam dress, blouse dan pants di harga 120-300 ribuan.

Beralih ke merek2 yang lebih higher-end seperti DKNY, Desigual, Next dan Hoss. Ada beberapa pasang sepatu, kebanyakan dress dan blouse dengan harga 300-700ribuan. Tapi diantara baju ibu2 itu ternyata ada baju anak meskipun cuma 2-3 macem. Dan aku nemu celana denim keren buat Cimozi di harga 75ribu aja….itu baru namanya jodoh.

Di area high-street ada Topshop, Suite Blanco, New Look untuk baju2 heits anak gaul. Untuk baju, tas, bawahan dan sepatu di kisaran 150-500ribu. Disinilah aku menemukan jodoh kakiku. Sebuah sepatu pantofel putih 7 biji yang ukurannya 37 semua. Bener2 untukku banget kan. Kulitnya bagus, modelnya feminin tapi sturdy dan kayaknya kuat bertahan lama. Cacatnya cuma noda tinta di sol-nya. No problemo. Aku membawa pulang sepasang dengan harga 150an. Kayaknya sih harga aslinya 300lebih.

img 20140621 141528

White Shoes

Harta karun berikutnya adalah untuk Bapake. Emang sih aku berniat untuk beliin satu-satu untuk kedua cowok itu, kaos ato apalah. Eh ternyata even better. Di rak Suite Blanco (brand yang tidak pernah aku tahu sebelumnya) ada 3 jaket unisex. Menurutku sih unisex soalnya tempatya di rak cewek tapi kayaknya modelnya cukup macjo untuk dipake cowok deh. Satu jaket parka sepinggang, satu jaket kulit putih (terlalu boyband) dan satu jaket parka hitam sepaha. Idealnya sih mesti bawa oknum nya langsung untuk fitting, tapi karena waktu ga memungkinkan jadi aku memutuskan ambil parka yang sepinggang karena kesannya lebih dewasa (padahal karena lebih murah sih hikhik). Alhamdulillah hasilnya keren kooookkkk….dengan harga 275 saja….hehe aslinya 700an ituh. Aslik.

20140621 134744

Jaket Anak Ben

Setelah puas di Ground Floor, kami melipir ke lt.3 sambil cari makan. Disana ada sale-nya produk anak2 yang lumayan juga. Ada sepatu keds Adidas 120an edisi Monster.Inc, Cars dan Toys Story. Ada sepatu princess edisi Barbie juga. Untuk baju2nya ada Crocs untuk usia 6bulan-4tahun, kaos dan dresses Disney – Playskool untuk usia 2-6 tahun. Semua di harga 50-120 ribu. Mozi cukup puas dibeliin kaos Playskool 50ribuan yang pas banget dipake sama celana denim barunya.

20140621 145123

Celana dan Kaos Baru

Esoknya kita maen2 aja di Plaza FX abis jogging2 lucu di Senayan. Disana seperti biasa semua harga diskon outlet, cuma yang agak menggoda adalah sale Periplus di lantai dasar. Aku dapet beberapa glossy magazine (Bazzar, Marie Claire, Vogue) dengan harga 10ribuan aja. Sedangkan Cimot ga mau kalah beli hardbook Smurf harga 12ribu aja. Selebihnya ada beberapa ensiklopedi bergambar, novel dan buku2 hardcover harga 60-300an. Not bad at all..

Puaaasss banget blenjes2 minggu ini setelah sempat puasa cukup lama….next stop sale mana lagi yaaa……..*nantikan laporan selanjutnya

Outfit-of-the-day : White on white

Outfit kondangan hari minggu kemaren. White always works better on me, especially on a scorching hot day
TOP: white chiffon kaftan (tenabang), white cotton shirt (korea)
BOTTOM: knitted tube dress as skirt (MNG)
ACCESORIES: gold beaded purse (Bagteria), gold braided belt (flea market), green pointy pump (Pieces)-not visible

24 Life-Changing Ways to Store Your Beauty Products

Even a small amount of makeup can make your bathroom or vanity look messy and cluttered. Here are 24 unconventional ways to organize your beauty products using things you probably already own. Who knew a mini loaf pan could be so useful?

By Brooke Shunatona

Comments

Share

1. Use a spice rack as a shelf for your perfume bottles.

2. Display pretty fragrances on top of a cake stand.

3. Arrange your everyday beauty products on a revolving spice rack to save space.

4. Toss your makeup brushes in a slim sunglasses case when traveling so you won’t lose them.

5. Store liner pencils, mascara, or brushes in an old pencil box.

6. Fill a flower vase with coffee beans or beads, and stick your brushes inside for easy access.

7. Separate your products by category inside of a kitchen utensil tray to organize your makeup drawer.

8. Store your hot tools inside of a decorative magazine holder.

9. Hang your hot tools on adhesive hooks inside of a cabinet door.

10. Use the pouches on a hanging shoe organizer to store larger hair products.

11. Save space by stacking hairspray bottles on a wine rack.

12. Use a desk file organizer to display and store makeup palettes.

13. Stick your eyeshadow singles into ice tray slots so you can see all the shades at once.

14. Use a jewelry organizer to visibly store small makeup products.

15. Adhere magnets to the back of your makeup compacts, and stick them on a metal board to save space while also decorating your walls.

16. Arrange your makeup in lucite desk organizers so you can see everything that’s stowed away.

17. Line your drawers with plastic food containers to neatly organize cotton balls, sponges, and other makeup application tools.

18. Stick cotton swabs inside an old candle vase.

19. Store your nail polishes in a cute cookie jar.

20. If you like traveling with many different lip shades, remove the lipsticks out of the tubes, and keep them in a clean pillbox for easy transportation.

21. Stack pretty lipglosses and lipsticks on the tiers of a cupcake tray.

22. Use a mini loaf pan to neatly organize your lip shades or other small products inside a drawer.

23. Stack your hair ties on a pretty decorative wine bottle.

24. Stick your bobby pins along a magnetic strip so you won’t lose them.

(Beauty) Notes to my Younger Self

photo (20)

Seandainya ada mesin waktu yang bisa mengirim orang, atau barang, atau sekedar pesan singkat ke masa lalu. Maka aku punya beberapa pesan yang ingin aku kirimkan pada diriku 15 tahun lalu yang masih culun, awkward dan sok asik. Karena sesungguhnya kepercayaan diriku dulu begitu rapuh hanya karena kekurangan2 fisik yang sekarang aku anggap trivial sekali. Aku ingat beberapa hal yang mengganggu adalah, muka berminyak, jerawat, rambut kriwil susah diatur, rambut berminyak dan jidat lebar.

So, now that I’ve gained a little beauty wisdom along the way, I would have preach this to my high school-self :

  1. Wash your face with the lightest facewash (or baby soap) as often as possible to keep the zit at bay. Do this in the morning, afterschool, or even after exercixe at school.
  2. Ok your mom was right about that traditional medication that cure zit without a scar, but lately I discovered another miracle of Minyak Tawon, yes the massage oil we use to cure mosquito bites, it cures zit in a zap. I hope it doesn’t leave a mark
  3. Wear oil-free moisturizer with SPF and set it out with a touch of loose powder.  This may sound too elaborate, but really it only take 2 minute max.
  4. Embrace your curl, many people would spend thousands to get it done. But to tame your unruly fly-ways, there’s this technology called flatening iron, or even curling iron so you can style them or set them back
  5. Everybody get a bad-hair day once in a while. But when oily-hair set in, there’s a miracle substance called Dry Shampoo that you could spray on to loosen your hair and add more volume like a VS model
  6. And yes, you should wear your hair loose more often. Ponytail and bun is too childish
  7. I still don’t know how to deal with wide forehead but when your hair is in a good condition (non-oily, smooth and controlable) it could actually accentuate your forehead and makes it appear less ‘out-there’
  8. On special ocassion, a little tinted lipgloss, a mascara and eyeliner wouldn’t hurt either

Blanja Make-up Pertama 2014

Dengan dalih kondangan sodara minggu depan, aku menyelipkan beberapa produk kecantikan dalam keranjang belanja bulanan

Image

Yang kebeli antara lain; Garnier Light Visible Whitening Face Powder (70k), Caring Colors quad Eyeshadow nuansa coklat (50k), Maybelline lasting Drama Gel Eye liner #black (90k) dan 2 lippen Maybelline (@70k) karena emang ga tahan liat warna pastel2.

Berikut ini kesan2 saya (gak mau disebut review ah karena nggak mendalam komennya)

Image

Pertama liat eyeshadow set ini di Guardian aku langsung suka sama perpaduannya. Karena kebetulan aku pernah liat tutorial dengan perpaduan warna ini di yutub. Dari kiri ke kanan warnanya kira2 bisa dideskriprikan sebagai bronze, gold, beige dan mauve/duty pink dengan shimmer. Kalo dipake dengan primer warnanya lumayan keluar dan cukup nempel. Sesuai harapan lah, nggak berharap bakal kereng banget kayak es nya Urban Decay atau pigmen-nya MAC. Cuma sayangnya aku masih belum puas sama teksturnya e/s  lokal, karena susah diratain dan hasilnya nggak halus. Istilahnya kalo e/s yang halus dan hasilnya rata itu finely-milled. Butirnya haluss banget jadi mudah diblend.

Image

Ihiy ini yang paling exciting buatku. Karena dari dulu aku kagum sama riasan mata para seleb yang bisa tajem dan berubah2 gaya hanya dengan sapuan eyeliner. Pernah liat wajah aslinya Taylor Swift kan? matanya kecil dan sayu. Tapi begitu dikasih winged-eyeliner langsung fierce dan sexy. Apalagi artis2 korea dan jepang yang terobsesi dengan mata belo. Ini beberapa trik eyeliner application yang pengen aku coba:

Selama ini aku sudah pernah nyoba pake yang bentuk pensil, spidol dan cair. Tapi nggak berhasil karena kalo salah ngegambar efeknya gak sesuai harapan. Banyak yang bilang kalo gel eyeliner lebih mudah aplikasinya. Tapi kukira sama aja kayak liquid eyeliner, gampang bleber dan susah ngebentuknya kalo belum ahli. Ternyata enggak! paling tidak eyeliner Maybelline ini teksturnya lebih mudah dikendalikan. Karena dia bentuknya kayak pasta dan kuasnya lebar, jadi kita bisa dengan mudah menyapukan ke mata berkali2 sampe mendapatkan ketebalan dan bentuk yang diinginkan. Cuma nggak sukanya, karena dia tahan lama (Lasting for 24hours) jadi susah dihapus pake wet-tissue. Bekasnya item2 gitu di sekitar mata. Kudu pake eye-makeup-remover kayaknya.

Image

Berikutnya lippen. Aku masih gemes pengen nyari warna yang bisa dipake sehari2 selain coklat dan pink. Jadi aku tertarik dengan   MoistureExtreme #CozyTangerine sama ColorSensational #PeachyScene. Aku berharap warnanya soft-orange dan peach. Tapi ternyata setelah diswatch nggak sesuai dengan warna stikernya. Bahkan bisa dikatakan warnanya mirip2. Keduanya bernuansa pinky-orange, cuma bedanya yang ColorSensational lebih shimmery, sedangkan yang MoistureExtreme teksturnya buttery jadi lebih rata di bibir. Aku suka yang terakhir karena selain lebih melembabkan, warnanya juga peachy meskipun namanya Tangerine (??)

Image

Kalo bedaknya aku ga bisa banyak komentar karena buatku bedak apapun sama aja. Aku cuma butuh untuk mengurangi kilap di wajah, tapi hasilnya nggak putih kayak dempul. Ada sih beberapa bedak ‘transparan’ yang sesuai dengan kriteria, tapi harganya nggak sesuai. Jadi bedak apapun jadi lah, asal diaplikasi pake kuas biar tipis hasilnya.

Garnier ini bukan termasuk yang transparan karena sekali pulas dengan kuas pun langsung keliatan putih, apalagi pake spons. Udah gitu sekali usap pake kuas serbuknya langsung fall-out jadi mesti dikit aja ambilnya.

Segitu dulu laporan belanja kali ini. Nantikan laporan berikutnya ya, karena kemaren pas lewat konter Revlon kok gatel pengen beli lipstain, lipbutter, kutek, bronzer dll hehheheh

Outfit-of-the-Day: Warm Brown

Udah lama juga ga fefotoan di dalem lift, abisnya sejak pegawai pake seragam aku jadi ga semangat bereksperimen, meskipun aku ga harus pake seragam sih. Then thursday came and everybody wears anything they want (not quite)

TOP: Brown button up shirt (Polo)
BOTTOM: Black straight cotton pants (Mango)
ACCESORIES: Braided brown belt (unknown), Black pointy kitten heels pump (June+Julia), floral cotton scarf (street shop-Seoul)

 

Meskipun ga keliatan di foto aku mau catet FOTD nya juga deh, Aku suka efeknya kayak ga bermakup tapi wajah seger dan mata tajem (secara lagi pake softlense)

FACE: Ponds Age Miracle BB Cream, The Body Shop Compact Powder, Coastal Scent Cheeck pallete (raspberry blush, brown bronzer, white highlighter)

EYES: Benefit Creaseless Cream Shadow #Sippin Dippin (Champagne color), Lyra Eye pencil along water lines, Maybelline VolumExpress Mascara upper lashes

LIPS: Cherryculture LipBalm, Revlon Almost Nude (nude orange), Estee Lauder Ripe Papaya Lipstick and Lip Gloss (warnanya jadi nude aja sih, tapi aku suka layer2 biar ga kering)

Outfit-of-the-day: Floral Day

Dalam rangka udah lama nggak posting OOTD, kebetulan ada foto bagus dari jalan2 sama the girls kemaren, jadi sekalian aja break down

Image

TOP: Green Floral Dress (Prabal Gurung for Target), Denim Jacket (Unknown – Bali),
BOTTOM :Straight Cut Blue Jeans (Levi’s)
ACCESORIES : Cream Sateen Headscarf (Self-made), Cross body sateen bag (street shop-Bali), 4 straps lapis-blue shoes (Charles and Keith), Brown framed glasses with golden accent (Michael Kors)

Tema floral semacam sengaja nggak sengaja sih, pertama karena jarang ada occasion pake rok bunga2 itu, dan kedua karena agendanya mau ke Gardens By the Bay jadi kayaknya cucok deh bunga2 gitu. My verdict? aku suka tuh, di fotonya bagus, dan the whole ensemble is very comfortable to wear. Aku nggak sampe kegerahan, bahu ga capek bawa tas, semua barang masuk, tahan jalan jauh, tapi ga membatasi gerak juga. ga sampe ribet benerin ini itu. I like it. I should have more outfit like this for the next trip

Sebagai note to self aku mau posting Face of the day juga, meskipun simpel banget tapi lumayan bertahan untuk seharian panas terik dan lbagus di foto2

FACE: Ponds Age Miracle BB Cream,

CHEEKS: Sephora Colorful Blush #pink flush

LIP:  Mustika Ratu Amuspa Bukaten (blue-pink), Cherry Culture Lip Balm