Bazzar-bazzar dimana-mana

Entah kenapa aku jadi suka berburu bazzar. Selain praktis karena banyak penjual jadi satu, harapannya sih ada diskon2. Ditambah lagi akhir2 ini mantengin brand2 lokal itu, mereka kebanyakan ‘beredar’ dari bazzar ke bazzar, jadi kalo nyari ke mall malah susah. 

Bazzar yang kayaknya bagus tapi aku gak sempet kunjungi antara lain Kemang Sunday Market 12-13 Nov 2011 lalu, Econic di Pacific Place 21-22 Okt 2011, Market Plaza Day nya Female Daily 16-17 Juli 2011. 

Nah sekedar sharing nih, yang udah aku kunjungi antara lain Menteng Central Market tanggal 11-13 Nov 2011 dan Prambors Garage Sale tanggal 5 November 2011. Berikut sekilas reviewnya;

Meskipun aku sudah follow twitternya event2 di Jakarta, tapi aku tau tentang Menteng Central Market dari situsnya Banananina yang biasanya aku pantengin kalo lagi butuh penyegaran mata😀. Lokasinya sangat mudah ditemukan, terutama untuk aku yang wilayah jajahannya di daerah Jakpus, pokoknya diseberang Taman Menteng aja, di pertokoan yang ada Adorama-nya itu mereka menggelar meja2 dan stand2 kecil di sepanjang isle nya. Terkesan kurang lapang sih, tapi untungnya waktu aku dateng hari Jumat sore  nggak terlalu rame. Selain tertarik menilik si Banananina, aku juga tertarik dengan vendor2 lain yang nampaknya lucu2. Ada Vreen yang ngejual aneka ‘stiker’ penghias gadget, ada yang untuk iPhone, iPad dan laptop. Keren aja gitu kulitnya gadget bisa ganti2 gambar, dan ilustrasinya oke punya. Sayangnya aku ga nemu buat hapeku dan belum berniat ganti kulit laptop. Selain itu ada Forget Me Not-nya Adorama dimana kita bisa bikin kartu dan stationary dengan nama kita dan foto kita. Ada ruffles yang khusus menjual tas pinggang bentuk lipit yang unik abis. Terus yang unik lagi adalah Odette Headdress, baru tau ini lho di Indonesia ternyata ada yg bikin fascinator a’la bangsawan inggris gitu. Belum kepikir aja mau dipake kemana🙂 Selebihnya ada photobooth untuk anak, baju2 dan asesoris bayi, batik2 dan asesoris. Keseluruhan seru aja liat booth dan produk yang lucu2 itu, cuma emang karena lokasinya di Menteng yak, jadi harganya (kudu) Menteng banget😀.  

Kalo Prambors with Celebrity Garage Sale ini aku taunya dari website nya Soled Store waktu jamannya lagi demam browsing sepatu desainer Indonesia. Kebetulan pas wiken ke arah Blok M jadi mampirlah. Ternyata eh ternyata tempatnya deket banget sama terminal Blok M, habis ga liat petanya sih. Pokoknya ya di markasnya Prambors itulah mereka menggelar meja2 di lapangan parkirnya. Ada produk2 indie semacam Soled Store dan Voila, makanan2 seperti cupcake dan cemilan, dan yang paling menarik ya Celebrity Garage Sale-nya. Sejujurnya aku ga terlalu ngeh tentang Celebrity Garage Sale itu, wong ceritanya mau ngunjungi Soled Store dan nyobain sepatu kok (berhasil nyobain sepatunya Naima, Silettoes dan Argyle and Oxford yang ternyata enak dipake semuanya :D). Ternyata itu emang jualan barang2 artiesh geto, ada baju2nya Giring Nidji, Nycta Gina, Ayu Astari dan widyabala Prambors. Ya tapi berhubung lagi gandrung sepatu jadi ya kurang nyantol sama baju2. Nah mungkin karena aku datengnya kepagian jadi masih sepi ya, lagian aku bawa si buntut jadi ga bebas aja ngaduk2 barang yang di tumpuk2. Sedangkan mau beli sepatu ternyata mereka ga terima debit, padahal ATMnya jauuuh di Pasaraya. Ga jadi beli apa2 deh (beli ding, risol buat Mozi dan cheesestick yang gurih)

Kalo yang udah masuk agendaku berikutnya adalaahhhh……Brightspot Market pastinya di tanggal 24-27 Nov 2011, Kemang Christmas Market tanggal 11 Desember, oh ya pengen juga ke Jakarta Fashion Week tanggal 13-19 Nov ini, sapa tau ada booth2 lucu dan bazzar2

tunggu laporan selanjutnya

Leave a Reply

