Year End Sale review : Plaza Indonesia dan Gandaria City

Makanya ya….kalo mau beli2 apapun, tahaaan dulu sampe akhir tahun. Karena semua toko kayaknya berlomba2 untuk diskon, sampe pusing. Pusing mau kemana dulu, pusing mau beli apa, dan pusing sama duitnya😀. 

Karena awalnya berburu sale/bazzar hanya untuk pelarian cari hiburan sekalian cari kebutuhan (tersier), jadi ya akhir tahun begini datengin sale/bazzar nggak semuanya. Cukup yang menarik2 aja dan yang kebetulan lewat aja.Kayak misalnya Jumat kemaren mau ke Food Hall, jadi ya sekalian ngintipin sale yang di PI (ngintip kok sampe sejam lebih??). Sempet ‘panas’ juga karena dibilang ada Salenya KSNY, Guess, (X)SML, Crocs, dan brand2 lainnya. 

Ternyata sampe sana (2des2011) KSNY belum ada tanda2 sale sama sekali, jangankan rame pengunjung, tulisan sale 50% aja belum ada. Mungkin baru minggu depan kali ya, we’ll see. Yang sempet aku intip malah Guess yang lumayan juga diskonnya untuk sepatu, asesoris dan arlojinya. Sedangkan di tengah2 toko mereka ada satu box tas-tas yang di diskon sampe 70%. Mungkin emang keluaran lawas ya (karena yang baru2 masih cantik di display dengan harga aslinya) tapi lumayan kan dari 1,5 jt jadi 400an. Meskipun ga beli juga sih.

Percayalah bahwa dimana banyak pengunjung, pastilah disana ada penawaran yang oke punya. Bener aja,sekilas aja keliatan kalo (X) SML paling rame pengunjung, ternyata salenya 50% hampir semua item (apa semua ya?). Sejujurnya, meskipun sering denger dan liat orang pake (X)SML, aku ga terlalu tau karakter brand ini kayak apa (couture kah, casual kah, feminine kah?) dan jualannya apa aja. Ternyata emang ready to wear banget ya. Sangat cocok untuk selera orang indonesia berbagai kalangan untuk berbagai ocassion. Mostly sih casual dan untuk ngantor. Kalo harga asli sih paling aku masih mikir2 ya untuk beli sehelai kemeja atau sepatu, tapi dengan potongan setengah harga aku cukup terlena dibuatnya. Jadilah mengantongi cardigan ikat warna selai (coklat-ungu) dan cigarette pants hitam (yang niatnya buat ke kantor tapi setelah dicoba di rumah ternyata modelnya ngepas banget….)

Hari Sabtu dan Minggu diisi dengan acara keluarga di daerah lebak bulus. Pulangnya….disempetin mampir Gandaria City dooong, mall yang lagi happening bangets. Selain mau ke Lollipop juga pengen ngintipin Branded Sale 70%. Aku kira setiap label kasih sale di outlet masing2; Zara, Topshop, Dorothy Perkins, Pulls and Bear dll. Ternyata ini adalah sale labelnya MAP, jadi satu gerai semuanya jadi satu. Kalo nggak salah aku pernah dateng ke sale serupa di tahun 2009 deh. 

Kalo dibandingin harga aslinya, emang jatohnya jadi lumayan banget. Kemeja dari 200 jadi 90, dress dari 900 jadi 400an. Aku benernya ga jelas juga sih pegen beli apa, pengen liat aja. Tapi sepertinya langkahku mengarah ke baju2 resmi buat kerja. Akhirnya setelah keliling dan menyisir setiap label (dari Zara sampe Nautica) akhirnya aku nyantol sama silk dress berrenda-nya Zara yang maniiis banget dan harganya manusiawi banget. Label aslinya 70euro jadi 200an. Lumayan lah buat kerja bisa, buat kondangan bisa. Liat nih, cantik kan…..😀
Photo
Nantikan laporan berikutnya…..I Love December the Season of Sale

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s