Blanja Buku

Photo

Setelah foya-foya di sektor fashion and lifestyle, Kali ini kami ( ga cuma aku lho) sedikit hura-hura di sektor perbukuan. Berawal dari niat beli kado buku buat temen yg mau nikah, kami jadi beli one for everyone.

Bukanya sok intelek or anything, tapi untuk teman deket aku agak males ngasih kado amplopan, selain kurang personal juga kurang diingat ya. Jadi karena saya memiliki image yg kurang cocok dengan kado lingerie atau tea- set jadi menyesuaikan dengan image nerd saya, saya suka memberi kado buku. Mulai dari teman yang hamil, ultang tahun sampai kawinan. Pastinya disesuaikan dengan ocassion dan karater penerimanya (itulah enaknya buku, there's always one for everyone).

Kali ini karena yang nikah 2 orang dari lingkungan yang berbeda dan karakter yang berbeda, jadi ya kudu beli 2 buku yang berbeda. Satu yang emang jadi andalan kami untuk teman muslim yang menikah adalah buku karangan Quraish Shihab "Pengantin Alqur'an" yang merupakan nasihat2 perkawinannya untuk anak2nya. Sangat mudah dimengerti, enak dibaca, sederhana dan yang penting islami.

Nah untuk seorang teman yang glamor dan menikah dengan seorang perancis kami bergeser dari Gramedia ke Kinokuniya untuk buku berbahasa Inggris. Pengennya cari buku yang ringan tapi mengena. Gampang dan enak dibaca untuk suami maupun istri. Kami menemukan beberapa pilihan sih, salah satunya Desperate Housewife Guide to Perfect Household (kalo ga salah judulnya). Tapi karena takut isinya terlalu ektrim atau malah fiktif, jadi kami pilih " To Hell With All That: Loving and Loathing your Inner Housewife" sebuah buku tentang wanita moderen yang dituntut jaman untuk menjadi wanita karir tapi jauh di dalam hatinya masih menginginkan rumah tangga tradisional dan bagaimana ia menyikapinya. Well, temanku ini memang wanita karir yang stylish, tapi dibalik sepak terjangnya itu ada jiwa hopless romantic. Semoga saja buku ini cocok untuknya.

Sambil menyelam minum air, di rak yang sama aku menemukan buku yang selama ini membuatku penasaran "Battle Hymn of the Tiger Mother". Sebuah buku kontroversi yang mengungkap gaya parenting chinese immigrant di US dibandingkan dengan gaya parenting western. Cukup menarik untuk disimak. Lalu si kecil yang mengeksplorasi seluruh penjuru toko buku menemukan buku besar yang menarik hatinya, yang membuatnya duduk diam di karpet memencet2 buku ini. Sebuah buku tentang mobil (ada seri traktor dan mobil balap) yang dilengkapi maina setir yang bisa diputar dan berbunyi seperti mobil betulan (lengkap dengan klakson dan bunyi gas). Melihat harganya ya, boleh lah sebulan sekali aja beli buku seperti ini. Karena selain dia suka main/bacanya, bukunya juga lebih awet ga mudah robek/rusak. semoga menjadi investasi yang menguntungkan.

Untuk Bapak, ya dapet koran Jakarta Post gratisan juga udah senang😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s