What is my skintone (according to MAC) ?

Baiklah, saya baru saja memasuki sebuah fase baru dalam kehidupan saya yang sudah 3 dekade ini. Saya mulai riset tentang make-up…..*jeng jeng
Okelah saya emang pake lenongan pas kondangan, tapi ??itu pun seadanya (ga pake pun gapapa) dan modal coba2 dan pengetahuan dari majalah remaja aja jaman masih sekolah dulu :D. Nah kalo dibandingkan dengan mbak2 yang belanja bedak tabur seperti mau beli mobil baru – excited dan ribet banget – saya ya gak ada apa2nya. Kali ini pun saya riset juga baru buat pengetahuan aja, karena semua orang ngomongin Giorgio Armani Luminous Silk foundation, jadi pengen tau itu apaan. Ada yang ngomongin Porefesional Concealer dari Benefit jadi pengen tau juga. Dan dari berbagai bacaan itu saya paling penasaran sama yang satu ini: apakah MAC skintone saya???

Well saya nggak akan beli MAC in the near future, tapi it seems like everyone is refering to MAC when it comes to their skintone. Jadi semacam bahasa universal aja gitu "Aku NC25 enaknya pake bedak Wardah warna apa ya?" nah loh. Masa aku ga tau warna kulit sendiri!!…..Karena ga bakal ke counter MAC hanya untuk cari tau warna kulit, jadi saya mohon petunjuk pada Mbah Google dan saya dapat sedikit trik2 dari beberapa blog make-up. Dan ini trik2 yang saya anggap berguna

Sandra Gillen: Posted on Thursday, January 20, 2011 11:11 PM
??
??
??
"What shade am I when it comes to MAC foundations –
??NC or NW?"??
??
Well to start off, NW means Neutral Warm with NC meaning Neutral Cool! Now to most people that is just gobbledegook but there is an easy way of figuring out what skin tone you actually are!
??
Warm Color Group
Your hair is naturally black or brown (brown with reddish or copper flecks). Your eyes are brown, and your complexion is olive or golden and tans easily
Your natural hair ranges from light, golden to dark blonde, your eyes are dark brown and your skin is golden or olive and tans easily
Your hair is naturally red or light auburn with dark blonde flecks. Your eyes are either green or brown, and your skin tone is beige, tanning easily
Your hair is naturally a reddish to golden brown, your eye color is blue and your complexion is light beige, tanning easily
??
Cool Color Group
Your natural hair color is light to medium brown, you have either greenish, hazel, or blue eyes and you burn easily (but have naturally rosy cheeks)
Your hair is naturally a darkened ash blonde, your eyes are either hazel or blue and your complexion is very fair to pale
Your hair color is dark brown, your eyes are blue and you have a pink tone to your fair or pale skin
You're a naturally light to medium brunette, your eyes are a blue-gray to light-green color, your face is fair to pale with a hint of rose in your cheeks
Your hair is naturally red or dark brunette, your eyes are a very dark brown, and your skin is pale to fair with very rosy cheeks
??
Heres another fun way in figuring out your skins undertone:
??
Once you know if you're a warm or a cool, have some fun trying on clothes of specific colors to test your color palette.
If you're sure that you're a cool skintone – choose a hot pink top and see how it compliments your skin tone.
If you're a warm skintone, try a bronzed orange shirt and see how much glow it gives to your skin.
The best way of figuring out if you're a neutral is to try on both the hot pink and the bronze-orange???if you look equally great in both of these different colors then you may very well be a neutral!
??
**Also you can check the colour of your veins on the wrist;
Blue=Cool toned
Green=Warm toned
??
Ok so from once you have this figured out, your half way there!
??
So basically, MAC work in reverse to what we are! If you are cool toned you would presume that you should buy NC as it stands for neutral cool but matter of fact is you need to buy NW and vice versa for a warm toned person, they should be looking for a NC foundation!
??
The idea behind the numbering is simple; the lower the number the lighter the shade, the higher the number the darker the shade!
??
??So for instance I have (light brown-naturally/red-dyed) hair, blue eyes, I burn in the sun and the veins on my wrist are blue, therefore definitely I have a cool skintone but when I go to buy my Studio Fix Fluid I buy NW20/NW30 for day wear and NW35 when I have fake tan on!
??
I really hope this helps, sometimes I personally find it easier to read something and especially in this case with all the nc/nw going on it can get quite confusing! I coloured co-ordinated them to the skin tone to make it a little easier to understand!
??
Advertisements

Balada Jelly Shoes

Picstitch

Yah udah sejak jaman belanda kali ya diriku naksir sepatu jelly.bukan apa2 sih, tapi bentuknya selalu lucu2 Dan penampakannya yummy sekali hihi. Tapi setiap mau beli selalu kepikiran; lecet ga ya buat jalan, pantes ga dibuat ke kantor, Dan semakin urung setelah liat banyak yg pake, banyak bajakannya Dan banyak yg jadi buluk.

Kalo harus nyebut merek, jelly shoes yg saya taksir itu bukan si Buaya, tapi si cantik adiknya Vivienne Westwood si Melissa.dan itu harganya ga murah, jadi kudu pikir panjanggggg

Sekalinya ada yg cakep, murah, katanya nyaman. Lagi dipikir2 mau beli ga……eh tiba2 temen kantor dateng memamerkan sepatu yang sama yg dibeli dari temen kantor yg lain. Katanya semua cewek2 di kantor udah pake. Aaaaaarrghgh… Kembar banyakan doong. Males aaah. Tapi lumayan bisa nyobain langsung, dan emang lentur Dan empuk.buatan Thailand katanya, jadi certainly not Melissa as we all assumed before :p

Balada Jelly Shoes

Yah udah sejak jaman belanda kali ya diriku naksir sepatu jelly.bukan apa2 sih, tapi bentuknya selalu lucu2 Dan penampakannya yummy sekali hihi. Tapi setiap mau beli selalu kepikiran; lecet ga ya buat jalan, pantes ga dibuat ke kantor, Dan semakin urung setelah liat banyak yg pake, banyak bajakannya Dan banyak yg jadi buluk.

Kalo harus nyebut merek, jelly shoes yg saya taksir itu bukan si Buaya, tapi si cantik adiknya Vivienne Westwood si Melissa.dan itu harganya ga murah, jadi kudu pikir panjanggggg

Sekalinya ada yg cakep, murah, katanya nyaman. Lagi dipikir2 mau beli ga……eh tiba2 temen kantor dateng memamerkan sepatu yang sama yg dibeli dari temen kantor yg lain. Katanya semua cewek2 di kantor udah pake. Aaaaaarrghgh… Kembar banyakan doong. Males aaah. Tapi lumayan bisa nyobain langsung, dan emang lentur Dan empuk.buatan Thailand katanya, jadi certainly not Melissa as we all assumed before :p

Euphoria Belanja

Blog ini menandai sebuah level baru dalam kegemaran saya akan blanja-blanji. Oke dulu memang udah suka liat2 dan bela-beli, tapi biasanya ya barang2 lucu2 di pasar, mall2 atau bahkan barang seken. Nah pada suatu waktu kegemaran itu berkembang menjadi lebih spesifik (dan mahal). Saya tiba2 suka belanja satu merek tertentu, atau trend tertentu, atau bahkan item tertentu tergantung waktu itu lagi gandrung apa. Itu semua dikompori oleh Facebook, Fashionese Daily dan Ada Diskon, situs2 yg mensuplay segala info per-fashion-an padaku.??

Dulu aku kira itu semua adalah minat yang terpendam, tapi setelah rasa penasaran terpenuhi, udahan tuh da pengen beli2 lai :D. Berarti euphoria aja kan. Euphoria apa aja ya yang sempet aku alami…
Euphoria Ready Stock Kate Spade, Coach, Tory Burch. Oke memang ga beli yang gimana2 banget, tapi sempet tuh mantengin timeline FB setiap detik demi ga mau ketinggalan update ready stock pada online shop itu. Pokoknya kalo ada yang bagus dan udah sold rasanya ngiluuu banget. padahal belum tentu bisa beli juga 😀 :D. Hasilnya sempet beli handbag, slingbag, arloji dan id-tag holder kalo ga salah

Euphoria Belanja Clearance Sale. Bukan sembarang sale atau diskon, tapi ini bener2 retailer clearance dimana semua sisa stock ditumplekin jadi satu di hall besar dan harganya dislash habis2an. Dpet infonya agak susah sih secara diriku ga langganan koran dan biasanya diadain di hall2 'tersembunyi' di gedung2 perkantoran/mall di kawasan segitiga emas yang jaraknya lumayan dari lokasiku. Tapi sumpah kalo belanja disini tuh puas banget liat semua barang2 itu disiksa harganya 😀 :D. Hasilnya sempet dapet beberapa pasarng sepatu, blouses, dan pernak-pernik. Pokoknya kalo ga clearance gini ga akan pernah ngerasain punya/pake merek2 itu lah

Euphoria Garage Sale. Dari dulu dulu dulu banget emang paling suka ubek2 garage sale. Tapi baru ini tau yang namanya online garage sale dan pre-loved items dan used fashion stuff yang dijual di forum2. Beberapa memang bukan vintage, tapi beruntunglah yang bisa menadah barang2 seken itu karena para fashionista kelas kakap itu kadang bela-beli tapi ga kepake samsek. jadilah barang seken-nya bagus2 kondisinya. Dari hasil nadah ini aku sempet dapet sepatu YSL, Tas Ciciero, tas LongChamp, sama beberapa yang dikasih ke orang (saking gemesnya pengen beli tapi ga mau pake)

Euphoria Pre-Order. Ini nih sistem belanja yang baru tauuuu banget. Ternyata bisa gitu ya beli barang di negri jauh sono dengan modal nitip orang. Emang sih beberapa kudu DP, tapi ada juga yang ga kudu DP jadi menggiurkan banget deh. Cuma dasarnya aku orangnya ga sabaran nunggu selama itu, dan ga ada barang yang puengen banget sampe mau belain PO. Cuma baru2 ini sempet nyoba preorder Hm hanya karena kangen banget sama produk2nya merek satu ini.??

Nah ini yang terbaru nih
Euphoria Parfum Online. Aku baru tau kalo beli parfum bisa online. Dan ada yang jual parfum asli beneran. Dan harganya bowww jauh dibawah harga pasar. Gimana ga ngiler diriku yang ngileran ini. jadilah dipantengin itu thread parfum2 favorit dan review parfum2 keren sebagai panduan beli online. Akhirnya sih cuma beli miniatur2 aja, tapi itu pun aku selektif banget; cari yang botolnya lucu, wanginya cocok, tahan lama dan punya history yang menarik. karena emang dari dulu aku suka ngumpulin parfum2 yang mini2 gitu, supaya nyimpennya gampang, ga kebuang kalo gede2, dan pastinya ukuran kecil itu lebih imut gitu bentuknya, lebih nyeni. Sejauh ini baru beli dua aja Lolita Lempicka dan DKNY, sama bonus vial2 sample parfum gitu. Oh sama Pocketbac nya BBW hehe cuma penasaran aj.??

DVF for GAP Kids

You know how I’m so obsessed with DVF
so when she is collaborating with GAP for DVF (heart) GapKids……I swoon
No! it’s not for anyone’s daughter. I love it for ME!
Those american kids, they must be bigger than me right? Ok not these ones on picture, but the middle school one perhaps
As long as it’s not onsies, or legging, or footy pajamas, I’m confidence I’d fit into those colorful warp-around, a-line shirt, camis and cardigans

*evil laugh