Seserahan Matre..:D

Baru ngurusi lamaran adek tercintah yang super ribet. Kenapa sper ribet? karena baru lamarana aj ribetnya udah ngalahin kawinan eke…bayangin aja seserahan untuk lamaran aja jumlahnya hampir 40 keranjang! mak! bukanya pamer, tapi bayangkan keribetanya kudu nata 15 macam jajan pasar dalam 15 keranjang berbeda, belum lagi baju, sepatu, jerohan dll yang dipisahin dalam keranjang2 lain. Itu belum termasuk hantaran pas pre-lamaran ya, alias kunjungan antar keluarga yang terjadi 4 kali sebelum the actual lamaran @_@. Kalo aku dulu emang ga minta seserahan, selain ga ada anjuran dalam agama (selain mahar saat ijab kabul) aku ga mau disuruh belanja2 keperluan pribadi pake duit keluarga calon suami yang nanti dibungkus untuk diberikan oleh mereka padaku sendiri. Kalo emang mau kasih ya silakan, tapi saya ga mau milih karena itu kan se-ikhlasnya mereka dan yang menurut mereka pantas buat aku. Kalo milih kado/seserahan sendiri kok berasa maruk gitu…..lagian jadi ga kerasa 'care' nya calon suami/keluarga suami. Kalo mereka yang beliin kan kerasa personal dan intimate gitu…..:D

Meskipun seandainya di dunia paralel di luar sana aku 'dipaksa' oleh calon suami super kaya untuk milih/bikin daftar seserahan apa yang aku mau dari ujung rambut sampe ujung kaki, aku jadi kemimpi2 juga sih. Pengen apa ya…….hehe pokoknya kudu yang the ultimate dan most wanted banget deh, yang ga bisa/mau aku beli sendiri misalnya…

dari bawah (dasarnya lagi ngidam sepatu)

Sepasang sepatu wedge hitam Tory Burch yang katanya enak dipake, awet dan harga jual bekasnya tinggi hahahahaah, harga 2jtan
Sepasang sepatu nude Christian Loubutin yang maha terkenal itu, sengaja pilih nude selain emang signature item juga karena mudah dipadukan, harga 16jt kali ya *uhuk keselek

Underwear ga neko2 lah La Perla aja lengkap dari bra, panties, bustier, body brifer, camisole sampe sport bra dll harga per-itemnya kira2 800an ga pake diskon ya
Pakaian aku ga muluk2 lah, cukup sundress nya Stella McCartney, printed top nya Pucci/Etro/Cavalli ya mungkin long dress nya Valentino/Marchesa/Elie Saab hehe harga per-item sekitar 10-20jt

Tas….hem….agak tricky ini soalnya banyak banget must have-nya hehe tapi saya sempitkan pilihan pada haute couture nya Chanel atau Prada yang sebijinya bisa 15-20jt

Perlenongan kira2 apa ya, minimal Urban Decay Naked pallette lah ya, lengkap dengan primer dkk. sukur2 bisa pake Giorgio Armani Foundation, Chanel loose powder, YSL mascara, Guerlain blush, dan jangan lupa parfum-nya….Creed aja deh, udah penasaran banget sama parfum mehong satu ini.

Eike sih ga suka perhiasan ya, tapi kalo dipaksa ya boleh lah beberapa item Tiffany, Cartier dan mungkin Erikson Beamon *bling bling

Ya intinya kalo seluruh seserahan itu dijumlah, biayanya dua-tiga kali biaya nikah saya keseluruhan di dunia nyata; sudah termasuk walimah, souvenir, undangan, baju, dekor, MC dll….

Bayangin pada kenyataannya ada orang yang emang 'menggunakan' event seserahan untuk minta dibeliin (baca: morotin) calon suaminya. "nanti ah pas seserahan gw minta yang itu" bahkan ada yang sampe minta sumbangan sama keluarga besar untuk nambahin duit seserahan ini……..true story. Emang berani 'minta' sampe segitunya, dese bisa 'kasih' apa sih??? Lha ya tho…..udah tanam saham segitu gede mestinya ya harus ada return of investment yang gede juga dong.

One thought on “Seserahan Matre..:D

  1. Ya ampun, kalo aku boleh mengkhayal aku juga mau ah milih sepatu-tas-baju-kosmetik-daleman yang kayak di instagramnya Syahrince ah.. Hahaha… Biaya seserahan khayalan bisa jauh lebih mahal drpd biaya kawinan aktual yak :))))Eh tapi emang udah rahasia umum kalo momen lamaran/seserahan adalah momen tepat untuk aji mumpung, hehehe. Ada yang sampe ngutang bank gak yah, demi memenuhi biaya pre-kawinan ini?😀

Leave a Reply

