Bebersih Kotak Make-up; Lipstick Swatch

Memang kenyataannya saya ke kantor sehari2 barely touched-up by anything but moisturizer and lip gloss, tapi namanya cewek pasti adaa aja simpenan make-up entah di dalem tas atau di sudut lemari terdalam. Kalo aku sih kebanyakan pakenya pas kondangan doang, belinya pun kalo pas butuh aja dan sisa2 kemaren pas dikasih seserahan. Hasilnya, setelah dibongkas dan dibersihin isinya hampir kayak foto album, penuh memori dan berdebu hehe. Misalnya tujuh lipstick yang aku temukan di tas make up ini:

1. Bijenkorf 133 – shimmering pink
2. The Body shop 06 – brownish red
3. The Body Shop – pinkish brown
4. Etos 12 – orange brown
5. Lancome 172 – transparent brown
6. Mecca 33 – fuchsia
7. Make up Forever Moulin Rouge – wine red
Photo_1

Yang nomer 1 itu belinya pas masih kuliah di Amsterdam dan waktu itu lagi iseng jalan ke mall sendirian. Paling suka jalan di lantai dasar Bijenkorf ngeliatin parfum2, body care, dan deretan make-up yang biasanya dipajang di majalah fesyen. Bisa dipastikan saya yang lugu ini tersesat di lautan liptstick dan aneka jenis perlenongan itu. Tapi akhirnya melipir ke home-brand nya yang harganya lebih masuk kantong. Dan kayaknya lini B-make up ini untuk remaja yang baru coba2 dandan deh, soalnya pilihan warna dan kemasannya lucu dan centil jadi aku tertarik (berasa remaja ABG). Akhirnya dipilihlah satu warna pink yang nampak ceria dan moderen (saat itu). tapi setelah diliat2 lagi kok ga wearable banget ya, warnanya shimmering pink hampir kayak metalik gitu. but still this one is something for me.

Yang kedua ini kalo ga salah masuk dalam paket seserahan pas nikahan. hasil pilihan swami kayaknya😀 not too bad

Yang ketiga beli sendiri pas TBS ada diskon dan ngerasa butuh lipstick yang hit! halah…

Photo_2

Yang keempat ini juga bersejarah. Aku belinya di stasiun Utrecht waktu kita diundang jadi panitia kawinan seorang teman. aku masih inget suasana dan perasaan waktu itu. pagi2 naik kereta dari A’dam demi nyampe sepagi mungkin di kediaman Bang Irwan yang mungil tapi moderen dan cantik. semua sudah dibawa, termasuk kado, kebaya, perhiasan dan alat perlenongan karena kita didaulat pake baju tradisional. tapi aku tau kalo aku kekurangan satu hal; lipstick warna orange karena aku bakal pake sarung jingga. jadilah di stasiun utrecht yang terkenal bagus dan lengkap itu aku mapir ke Etos untuk mencari lipstick yang sesuai. waktu itu aku bareng Ciki – my best friend. Tapi atas usulnya, orange kurang cocok untuk kulit indonesia dan gak masuk ke banyak warna jadilah aku pilih warna kecoklatan yang bernuansa jingga. *sigh

Lipstick mahal ini udah ada sejak sebelum kuliah kayaknya……udah ketebak dong, ini dikasih. Dikasih Agatha my would-be-foster-parent then. Warna lipsticknya sih coklat banget, tapi kalo dipulas jadinya transparan coklatnya samar

Nah kalo lipstick ijo ini pasti banyak yang familiar karena orang kalo pulang haji pasti bawain ini. lippen nya sendiri warna ijo, tapi kalo udah dipulas ke bibir jadinya pink fuchsia yang alami dan ga nempel di gelas

Photo_3

yang terakhir ini termasuk terobosan baru dalam per-lenongan eke. dibelinya baru sebulan lalu dan dapat dilihat kalo yang satu ini paling mentereng dari semuanya. dari segi warna, merek dan mungkin harga. gegara acara lamaran adek yang seragamnya merah2 kemaren, jadinya eke sebagai pedagang kosmetik gak mau dong kalo dandanan gak hits. jadilah dengan modal ngubek2 forum dapet lipstick warna manyala ini and I’m PROUD of it. aku pengen pake ini setiap hari kalo bisa. warnanya keren, teksturnya lembut enak banget dikuas2, tahan lama dan ga nempel kemana2 lho…..beda ya kalo barang mahal. untungnya beli seken jadi ga terlalu menohok.

sekarang aku ketagihan beli lipppennnnnn!!!!! MAC I want MAC

Leave a Reply

