To Office: Smokey Blue

Photo

Haha…..
aku tertawa sendiri karena akhirnya mencapai tahap ini pada kehidupan saya yang sudah tiga dekade ini……berdandan ke kantor.
Okelah, berdandan saya emang ga pernah serius belajar, paling cuma liat2 majalah dan itu pun ga niat praktek.
Paling banter ber-dendong kalo ke kondangan dan itupun dengan skill yang terbatas, dicampur eksperimen kelas kakap dan kreativitas mewarnai tingkat dasar. Jadinya? ya kadang memuaskan, kadang wagu, seringnya dihapus lagi dan berakhir tanpa make-up

 

Nah sekarang kan ceritanya eke dagangan kosmetik nih, bukan karena cinta, tapi karena semata ada kesempatan dan hobi belanja yang tidak tersalurkan. Gara2 itulah pengetahuan make-up saya meningkat dari kelas bayi ke kelas playgroup. Lumayan lah dari ga bisa bedain foundation/bbcream/pelembab/concelaer, jadi bisa bedain shade dikit2. Dari cuma ngerti Revlon, Loreal dan Body Shop, jadi tau Urban Decay, NARS, Milani,Tarte, Bare Mineral, bla bla bla dan masih banyak yang baru.

 

Akhir2 ini gegara kebanyakan survey palette eyeshadow jiwa mewarna saya jadi membara…..aku suka mewarna! Karena sayang kalo mau pake dagangan, jadinya dengan koleksi esedo yang seadanya saya coba mewarna2 kelopak mata. Gak peduli siang, sore malem saya pengennya mata yang berwarna-warni hehe….

 

Sebenernya saya udah nyaman ga bermake-up ke kantor, selain menghindari saltum (atau saldan- salah dandan) saya juga gak punya banyak waktu di pagi hari. Jadi paling pake pelembab, lip balm dan deodoran. Sedikit berkembang ke tinted moisturizer, lipgloss dan parfum.

 

Nah, karena pagi ini butuh sedikit semangat untuk memulai hari, jadi saya berinisiatif untuk eksperimen dadan ke kantor. Pokoknya yang harus diingat adalah: Gak boleh menor kalo bisa malah ga ketauan kalo pake make up, dan harus nyaman (jangan sampe seharian kegerahan dengan dempul muka ato clumpy mascara.

 

Jadi untuk melembabkan dan supaya bedak lebih awet dan warnanya rata aku pake Oil of Olay Tinted Moisturiser, teksturnya ringan (gak creamy tapi lebih kayak moisturiser), gak gerah dipakenya tapi coverage ya seadanya. Pokoknya warna wajah jadi sedikit lebih rata dan mate/ga kinclong. Itu pun aplikasinya kudu ditepuk2 aja, kalo diratakan dengan dipoles malah ga keluar warnanya samsek.

 

Berikutnya untuk seting wajah dan membuat kanvas yang rata aku pake compact powder The Body Shop shade 3. Itu pun aku sudah ga mau lagi pake spons untuk aplikasinya karena jadinya tebel banget kayak dempul. Aku meniru para ahli dandan itu dengan menggunakan kuas besar. Ya selama belum punya Kabuki Powder Brush yang bulat dan besar itu aku pake blush brush aja pokoknya asal disapukan tipis2 ke wajah aja. Brush pun masih TBS punya.

 

Berikutnya bagian yang paling aku tunggu2….mata hehe. Kali ini aku ga pake warna macem2 lah, smokey dikit2 aja. Tapi ga mau pake TBS Shimmer Wave kayak biasanya juga karena warnanya kurang keluar dan ga awet. Ga mau pake Wardah yang menyolok juga. Jadi aku pake yang warnanya aman tapi cukup pigmented Loreal Infallibel Eyeshadow #Smoldering Plum. Mestinya sih untuk seragam senin yang biru2 pake yang #Midnightblue tapi belum dibuka segelnya jadi sayang. Cuma dipulas pake slanted brush di bagian bawah kelopak mata selebihnya bagian atasnya dipulas pearly white dari Shimmer Wave Blush aja biar shimmering dikit. Oh iya sama kelopak bawah disapu smoldering plum dikit banget supaya garang aja (halah).

 

Udah deh selebihnya biar pipi ga pucet dikasih blush dari TBS Shimmering Wave (meskipun ga terlalu keluar juga warnanya). Pengennya bikin tulang pipi agak tirus dengan sapuan bronzer tapi takut salah poles ntar dikira KDRT lagi :p. Biar mata sedikit berbingkai dikasih mascara Maybeline Extreme Length dan bibir dikasih Lipgloss Fuschia dari Benefit yang meskipun warna di botol menyolok banget dan bling2 jadi di bibir pinkish biasa aja.

*note: Itu pose fotonya bukan sengaja digarang2in, tapi emang silau kena matahari. sekalian biar esedownya keliatan dikit hehe

Leave a Reply

