Make-up Revelation

Ya ampun bener2 telat ya, eike baru bener2 serius belajar make-up umur segini. Nggak ada hubunganya sama umur Dan penuaan dini sih, tapi emang baru keracunan aj karena keseringan mantengin forum dandan demi dagangan. Selama ini ngelenong modal logika Dan ingatan samar2 tips di majalah

Jadi ya baru kemaren malam ini ak nontonin tutorial dandan di yutub.itu pun bukan karena niat nyontek tapi karena penasaran ad yg bikin tutorial dandan J.lo yg mirip banget. Akhirnya buka lah laman2 para guru dandan macam pixi2woo, pixiwoo, karlasugar, etc. Selama ini cuma mantengin blognya doang.

Dari situ ak dapet bbrapa ilmu yang simple tapi ngaruh banget ke riasan in general
1. Rahasia warna wajah yg rata Dan mulus ternyata bukan bedak, tapi foundation. Terutama kalo kayak ak yg suka riasan dewy dan transparan.
2. Setting powder hanya dipulas seadanya untuk menyerap kinclong berlebih. Kadang malah dipulas terakhir setelah riasan jadi supaya warnanya lbh blend in aj. At least begitulah yg dilakukan make up artist nya Kim kardashian Dan j.lo
3. Untuk menghindari lapisan bedak yang cakey alias dempul hindari aplikasi bedak dg spons tapi mendingan pake kuas kabuki (gede). Ad sih yg suka bedak tebel supaya bagus kalo difoto, tapi berhubung eke jarang dipoto ya, jadi medingan tipis aj supaya kalo diliat langsung ga bikin orang pengen ngerok wajah
4. Jadi! Rahasia dari esedow yang kereng alias warnanya keluar banget dan awet adalah eyeshadow primer.penting banget ilmu ini bwt ak yg dandan bukan karena pengen cantik tapi karena demen eksperimen warna.
5. Dan! Gak perlu buang duit lagi untuk beli UDPP yg kesohor yg 15ml nya 150rb itu (maklum bakul) karena esedow primer bisa digantikan dg lipgloss! Niscaya esedow nempel sekali poles Dan tahan sampe siang. Ya ada jg sih primer la tulipe dan merek Pasar baru lainnya yg gak kalah fungsinya
6. Bahwa sesungguhnya saya baru tau kalo kelopak mata itu ada 4 bagian (6 kalo mau ngitung kelopak bawah) yaitu Bagian kelopak yg dekat dg bulu mata, bagian yg terlipat saat kita melek, batas luar bola mata, Dan bagian tulang dekat alis. Belum termasuk waterline alias bagian dalam yang ditumbuhi bulu mata dan kelopak mata bawah.
7. Hanya karena kita orang Asia bukan berarti kita ga butuh bronzer. Ternyata bronzer dibutuhin jg untuk membentuk tulang2 wajah alias conturing. Penting inih untuk si wajah tembem sepertikuh
8.Dan hanya karena kulit berminyak jadi ga butuh highlighter alias serbuk2 warna mengkilap.karena highllighter berguna juga untuk menonjolkan fitur2 wajah unggulan seperti tulang hidung untuk ilusi mancung, pelipis untuk ilusi wajah tirus dan entahlah dalam kasusku berguna juga dipoleskan di dagu supaya keliatan kalo punya dagu gak cuma bulet doang.
9. Kulit wajah orang ternyata nggak cuma hitam, putih, coklat doang, tapi ada undertone yang berkisar di warna kuning, pink, bahkan hijau! Karena itulah perusahaan kosmetik macam Guerlain menciptakan Bedak/concealer yg terdiri dari butir2 warna tersebut supaya lebih blend in dg warna kulit.
10. Selain itu warna make up pun punya undertone bahkan untuk blush-un Dan lipstick yang biasanya berkisar di warna merah sekalipun. Misalnya burgundy itu red with purple undertone, maroon itu. Red with brown undertone etc
11. Memberi eyeliner/celak pada waterline, bener2 dibagian dalam kelopak mata yang ditumbuhi bulu mata, bukan bagian atasnya, gunanya untuk memberi batasan kontras antara bola mata dan kelopak. efeknya emang keren, mata jadi lebih tajem dan riasan kelopak lebih keliatan.

Dengan mempraktekkan tips2 yang aku dapat diatas, selain riasan jadi lebih simpel dengan efek maksimal, make-up jadi awet lhoh…..sumpah kampring banget eike. Bahkan saat setelah wudhu dua kali di kantor pun masih keliatan riasannya. Setelah keringatan saya malah lebih suka efeknya, karena make up jadi lebih blend-in dan ga terlalu nyolok.

Bravo Make-up Guru!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s