Perfect Lipstick Quest: Rimmel Apocalips

Baiklah, consider me very lucky. Karena saya baru saja memulai pencarian lipstick sempurna dan tak lama kemudian muncul lah sebuah inovasi dalam dunia per-lipstick-an; sebuah lipgloss yang memiliki intensitas warna seperti lipstik, tapi melembabkan dan glossy seperti lipgloss. Dari review2nya aja aku udah ngiler2 karena aku paling nggak tahan sama warna….sheer natural color bores me out. Kayaknya aku emang ga niat dandan ya, tapi niat ngelukis hehe….apalagi setelah Rimmel Apocalips pesenanku dateng tekstur nya bener2 mirip cat minyak yang kental dengan warna yang crong!

Aku lupa apa pertimbanganku memilih #NudeEclypse dan #Nova yang pasti aku emang iri banget liat nude lipsnya Taylor dan Kim, jadi aku pilih shade coklat pucat ini. Sedangkan warna pink-nya memang membingungkan, they are different in real life, but not too much different on the lip IMO. Ada Nova pink terang, Celestial pink rose, Stellar pink orange dan Apocaliptic pink fuchsia. Selebihnya ada Big Bang merah terang, Luna pale orange dan Galaxy muted purple. Sekarang setelah aku merasa sudah mencoba lipstick ini secara eksesif (4 kali dalam semalam) aku merasa ‘harus’ beli lagi hehe….kebetulan di Shellbox lagi ada promo buy 2 get 3.

Bentuk kemasannya gendut dengan tutup gemoetris warna hitam. Warna liguidnya terlihat di bagian bawah tubenya. Seperti aku sebutkan sebelumnya, intensitas nya mirip cat, not runny not gooey. Very easy to apply. Bahkan kalo di awal2 kita ga bisa kira2 ngolesnya bisa kayak ngecat tembok beneran. Bibir langsung ganti warna tanpa terlihat warna aslinya bahkan kerutan2 alami bibir pun menghilang …nyahahah mirip bibir manekin deh pokoknya. Akhirnya untuk pemakaian sehari2 aku oleh pake bagian doe-foot-applicator yang paling dikit kena lipstick. Dengan sedikit mengecap2kan bibir jadilah warna yang ku inginkan. Shiny tanpa terlihat terlalu banyak produk di bibir. Menutupi warna bibir asliku, tapi bukan kerutan2 alaminya. Like it!

itu untuk Nova. Sayangnya Nude Eclipse doesnt quite work the way I want it. Warnanya lebih muda dari kulitku jadinya mukaku keliatan pucet banget kayak kurang makan. Ternyata setelah aku survey warna nude-nya Kim itu sama sekali bukan Nude tapi pale pink lipstick dengan nude lipgloss. But still I dont want to let it go (like I usually do). I will make it work!

Inilah penampakan lippen2 itu….berikutnya pengen #Celestial #Luna dan #Stellar

Rimmel Apocalips Nude Eclipse

Rimmel Apocalips Nova

PS:

Baiklah, in all Apocalips ini memenuhi syarat2 for the perfect lipstick; moisturizing, pigmented, affordable….tapi apakah awet sampe pulang kantor? Secara eke males touch up abis makan/wudhu? inilah jawabannya sodara2…..ini penampakan bibir saya setelah 7 jam, semangkuk bakso, segelas susu dan wudhu. Not bad kan? Masih beautifully stained meskipun missing the gloss. Most of all bibir ga kering, ga bikin bibir mengelupas dengan warna lipstik yang memperjelas kulit bibirnya….yuck.

Leave a Reply

