Nude Eyes

Aku ngga terlalu tertarik dengan palet eyeshadow warna netral/basic karena waktu aku memutuskan untuk mendandani mata, aku pengen bikin yang dramatis, statement making dan memberi efek yang berbeda dari keseharianku. Jadi mana mungkin aku mau pake eyeshadow warna basic untuk efek mata yang nude.

Tapi berawal dari ikut2an rombongan yang pada pesen palet nya Make Up Academy yang Undress 2 aku jadi pesen juga deh. Lagian ga mahal ini. Beberapa minggu sebelum palet itu tiba, aku sedang gencar2nya survey dandanan untuk acara kawinan adek. Karena acaranya ada 5 dan aku bakal merias sendiri dan merias temanku yang bakal jadi penerima tamu jadi aku harus persiapan penuh.

Dari survey inilah aku belajar beberapa riasan yang ternyata sebagian besar butuh warna netral. Minimal untuk dasarnya, atau highlight dan shading aja. Jadi dari awalnya si Mua Undress Too ini mau dilego jadi ga jadi deh. Apalagi setelah disurvey lagi banyak yang kasih review kalo si palet undress ini dupe-nya Urban Decay Naked palette. jadi Undress Too ini kembarannya Naked2. Wah lumayan nih bisa nyobain dandanan naked 2 dengan harga 1/5 nya hehe.

Review dari awal…

Secara packaging beda banget sama Naked karena ini kemasannya palet plastik putih tembus pandang dan ukurannya sekitar 2/3 nya. Jadi emang lebih kecil. Di dalamnya dapet aplikator spons dengan dua ujung.

dari 12 warna, ada 3 eyeshadow matte, dan selebihnya shimmer.

1.Warna matte warna beige putih-kuning
2. Warna emas coklat dengan shimmer
3. Warna yang hampir sama dengan nomer 1 hanya yang ini shimmer
4. Warna coklat-bata dengan nuansa oranye/merah
5. Warna matte abu2 kecoklatan
6. Warna abu2 tua dengan shimmer
7. Warna coklat muda dengan shimmer
8. Warna abu2 muda dengan shimmer
9. Warna coklat pucat dengan shimmer
10. Warna coklat tua dengan shimmer
11. Warna Abu2 gelap dengan shimmer
12. Warna matte hitam

Dari semua itu yang paling fall out yang shimmer, sedangkan yang matte cukup halus butirannya. Kecuali yang item itu kenapa susah banget diambil ya. Padahal kalo di Naked sampe gampang hancur saking rapuhnya.

Untuk pigmentation juga ga terlalu puas, karena tanpa eyeshadow base warnanya kurang keluar. Dan untuk menciptakan smolder eyes cukup sulit. Sampe sekarang masih susah build up yang sampe opaque banget. Kalo ketahanan sih boleh lah, asal pake eyeshadow base pasti tahan lama.

Dari penampakan sekarang aja udah ketauan mana yang paling dented. Sebagian memang karena aku sering pake buat eksperimen, tapi selebihnya ya karena dia ngeprul banget jadi sekali usap langsung cekung pan-nya. Selebihnya aku jarang banget pakenya, antara belum mahir dan emang males rias mata basic yang terlalu ribet. kalo mau natural ya pake eyeshadow base aja biar keliatan shimmer, ato ga usah pake sekalian hehe

Leave a Reply

