Supermarket BB Cream Challenge: Maybelline Clear and Smooth BB Cream

Review awal tentang tekstur dan swatch nya ada disini ya 

Hari ini aku perdana pake BB cream ini (or any BB Cream for that matter). Pakenya diatas moisturizer ditutup dengan bedak. 

Awalnya aku sok2an aplikasi pake kuas kayak foundation, karena biasanya dengan kuas jadi lebih rata dan coveragenya lebih bagus (selain lebih higienis dan menghindari oksidasi produk karena suhu tangan kita), tapi ternyata malah jadi sheer banget sampe ga keliatan. Akhirnya turun tangan deh, poles2 pake jari emang coveragenya jadi lebih baik tapi agak susah juga ngeratainnya ya. Apalagi shadenya pucat jadi kalo ga rata di muka ga bagus jadinya. 

Ini hasil before-after nya, menurutku efeknya terlalu putih dan kurang translucent. Apa mungkin shade-nya ga cocok buat aku? Tapi meskipun krim nya sudah keliatan tebel gitu, nodanya masih kurang tertutup menurutku. Aku ngerasa kayak pake bedak yang ketebelan gitu, padahal itu belum pake bedak.

Untuk mengurangi efek kinclong dan menambah coverage untuk menutup noda aku set pake bedak. Dan setelah 3-4 jam aku berharap dia akan beradaptasi dengan kulitku atau sedikit melted dengan udara. Ini penampakanya setelah make-up and everything

Secara keseluruhan sih warna kulit lebih rata, noda juga tersamarkan, tapi aku tetep nggak puas sama efeknya yang terlalu putih, dan kesan mengkilap setelah beberapa lama. Karena kulitku emang super oily, jadi mungkin perlu yang oil-control nya lebih bagus. 

Jadi kalo mau diukur, kepuasanku terhadap produk sekitar 2 out of 5 lah. Aku cukup senang dengan coverage nya untuk harga yang ga mahal, tapi efek keseluruhan nya aku ga terlalu suka. 

Leave a Reply

