Supermarket BB Cream Challenge: Texture and Swatches

Aku sebenarnya bukan termasuk yang penasaran banget sama BB Cream dan pengen nyari yang cocok buat memoles wajah ini jadi semulus artis Korea. Selain aku kurang suka menemplokkan terlalu banyak produk di wajah. Mendingan keliatan polos tapi sampe tua ga bermasalah daripada mudanya cantik tuanya lusuhūüėÄ. Tapi dengan banyaknya BB Cream yang dikeluarkan oleh merek2 kosmetik supermarket -atau drugstore beauty product- dengan harga murah, mudah didapat dan pilihannya ga banyak (mak, pusing eke liat macem2nya Bb Cream Korea, ada yang mutiara, ada yang perfect, ada yang flawless, ada yang smooth, ga jelas apa bedanya) aku jadi tergoda untuk mencoba.

Nggak cukup satu……saya langsung beli 4 hahahahaah. Karena saya tahu BB Cream Korea atau brand papan atas (apalagi yang dibeli di Indonesia) harganya bakal lebih mahal daripada harga 4 produk ini jadi satu. Selain itu aku juga pengen tau apa sih ajaibnya BB Cream, efeknya sama ga sama BB Cream mahal yang sering di-rave Beauty Blogger itu? dan saya pengen nyariin produk alternatif untuk teman2 saya yang pengen make-up flawless tapi ga mau keluar duit sebanyak itu.

What I expect from BB Cream: okelah semua BB Cream clain kalo dia all in one produk yang bisa memuluskan warna kulit, menutupi noda, melindungi kulit dan pada akhirnya mengurangi noda2 yang mengganggu di wajah. Tapi aku nggak berharap terlalu banyak, aku cuma berharap at least this cheaper version of BB cream can make my face looks more even without being cakey. Sedikit terlihat flaw gpp asal nggak keliatan didempul abis2an, tapi juga ga terlalu tipis juga.

Untuk kali ini (kali ini? emang bakal ada kali lain??) yang akan diuji coba adalah:

Maybelline Clear Smooth BB Cream: 8 in 1 skin transformer. Brightens, evens, smoothes, refines, clears, conceales, moisturize,  protects skin, harga 47rb, isi:___ml. cuma nemu 1 shade #natural. kandungan: SPF26, PA+++, 8 Minerals Copper, zinc,magnesium, sodium, titanium and 3 form oxides

Pond’s Age Miracle BB+: Anti Ageing Expert BB Cream, harga 97rb, isi:___ml, tersedia 2 pilihan ya itu Whitening dan Age Miracle dengan beda harga 30ribu lebih mahal yang age miracle. Shade nya sendiri aku cuma nemu satu yaitu #Light. kandungan: SPF30, PA+++, with inteligence procell complex Cover formula

L’oreal UV Perfect BB Max: 12h longlasting UV protection. ¬†harga 127rb, isi:___ml, hanya satu shade yang saya temukan. kandungan: SPF50+, PA+++,¬†The formula provides your skin with maximal UV Perfect Protection with high photostability of the patented Meroxyl TM SX/XL filtering system, skin is 12H**protected against UVA/UVB. Help preventing brown spots, skin darkening, and premature ageing. Anti pollution active ingredients: Detoxyl. Anti-free radical barrier: Anti-Oxydant Complex and Activa-Cell, shielding DNA cells, elastin and collagen fibers. Hydrates skin all day long. Enriched with Color Equalizer Technology

The Body Shop Moisture White Shiso:Multi-action make up base for instan whitening effect, harga 199rb, isi: 30ml, TBS punya 2 jenis BB cream lain selain ini yaitu All-in-one (harga 179) yang tersedia 2 shade di Indonesia yaitu light dan medium dan Vitamin E Cooling BB Cream (220rb)  kandungan: SPF 25, PA+++, Conceals, soothes and protects, infused with shiso, vitamin C, liquorice and Cumminity Fair Trade aloe vera

Untuk tahap 1 kita mulai dengan packaging, kandungan, tekstur dan swatch nya dulu

Secara sekilas sepertinya sudah jelas pada gambar, Tekstur paling encer adalah L’oreal, diikuti Maybelline dan entah kenapa punya TBS kok seperate gitu cream dan oil nya. Apa perlu di kocok dulu? Sedangkan Ponds teksturnya lebih padat, sedikit lebih lembek daripada pasta gigi lah. Ke-empat produk memilihi soft fragrance, semacam wangi bunga segar seperti rose and lilly, kecuali L’oreal yang wanginya lebih mirip ramuan herbal.

Packaging semuanya bentuk tube plastik dengan tutup ulir. Semua memiliki mulut tube lebar, hanya Pond’s yang mulut tube-nya menyempit mirip pipet. Sedangkan kalo aku pribadi suka packaging-nya Pond’s karena kemasan yang glossy looks serious and expensive hehe.

Aku belum pinter menelaah shade dan undertone tapi semua warna masuk ke warna kulitku NC25-30 undertone kuning dengan warna natural medium. Kecuali L’oreal yang dari swatch nya keliatan lebih light, dan pada akhirnya Pond’s yang blendingnya lebih masuk ke warna kulitku

Sejauh ini baru itu yang bisa saya sampaikan. Karena untuk review coverage, keawetan, dll aku mesti coba at least seharian.

so, till we meet again

Leave a Reply

