Supermarket BB Cream Challenge: Ponds Age Miracle BB+

First of all, what do I expect from this particular BB Cream? Well since it’s a bit more expensive than the previous contender, I expect this to have a better texture, better coverage and better treatment for the skin too. Well maybe not as good as the Korean counterpart, but at least good enough for everyday use. And how did it do so far?

Pertama2 untuk tekstur dan perbandingan swatch sudah dibahas sebelumnya disini jadi sekarang berlanjut ke pemakaian langsung selama seharian ini saya ke kantor. 

Belajar dari Maybelline kemarin, hari ini saya langsung aplikasi pake jari saja. Dan belajar dari beberapa review blog untuk BB Cream lain, sepertinya BB Cream seharusnya hanya perlu pemakaian sedikit saja untuk menutupi seluruh permukaan wajah. Nggak seperti moisturizr/foundation. Jadi saya pakai keluarkan produk dari tubenya yang kecil itu tidak lebih dari 1cm saja. Lumayan kok setelah ditotol2 seluruh wajah saya merasa seluruhnya sudah terjamah.

Untuk pemakaian di wajah saya suka sekali teksturnya, karena ringat, nggak berminyak dan nggak creamy, kalo boleh dibilang dia cenderung foamy, seperti shaving cream mungkin? Dan begitu diratakan seluruh wajah dia seperti menghilang aja gitu, nggak ada garis2 atau timbunan produk yang susah diratakan di kulit. 

Dilihat secara kasat mata pun saya hampir tidak melihat perbedaannya, sampai saya buat foto perbandingan before-afternya 

Gimana? lumayan kan ya, untuk produk yang ringan dipakai, mudah di blend dan masuk ke warna kulit dia cukup memberi efek kulit rata (lebih putih?) dan menyamarkan noda di wajah sehingga lebih presentable dan lebih indah kalo dipadukan dengan make up. Noda nggak seluruhnya tertutupi, saya juga nggak terlalu berharap kayak gitu, tapi cukup indah kalo dibilang ‘kulit telanjang’ saya…hihihi padahal nggak telanjang2 amat. 

Agak siangan dia nggak bikin kinclong, dan bedak juga masih intact. Cuma kalo difoto kok jadi keliatan patchy ya? huff…padahal kalo diliat aslinya aku fine-fine aja. Liat deh …

Kalo foto make-up nya maybelline riasan lebih keliatan seger dan rata, meskipun aslinya aku ngerasa cakey dan oily. Tapi Pond’s ini malah keliatan seakan2 aku pake produk pemutih apaa gitu di wajah. Huff

Jadi kepuasan saya sejauh ini? 3 out of 5 lah. Aku nggak keberatan kalo harus pake ini setiap hari. 

Leave a Reply

