Supermarket BB Cream Challenge: L’oreal UV Perfect BB Max

Mungkin ada aja BB Cream korea jualan olshop yang harganya sama tau bahkan dibawah harga L’oreal yang dijual di supermarket ini 127.000. Tapi sumpah aku belum tertarik untuk serius terjun ke dunia BB Cream korea yang denger2 beraneka warna rupa dan efeknya ini. Aku cuma pengen tau gimana sih cara kerja BB Cream merek yang banyak di pasaran ini. 

Jadi mari kita mulai. Packaging, tekstur dan perbandingannya dengan merek lain sudah dibahas sebelumnya disini . Selanjutnya untuk pemakaiannya cukup mudah, bahkan cenderung seperti tinted moisturizer ya. Ringan, mudah ngeblend ke warna kulit dan mudah diratakan. Tapi bagaimana dengan coverage nya? karena setau aku tinted mosturizer hanya meratakan warna kulit supaya bagus untuk dirias aja, tapi nggak nutup noda dan cela :p. 

Pertama2 yang aku rasakan adalah, tone kulit wajahku turun 1-2 poin. Kalo mungkin biasanya kulitku medium NC25-30 kayaknya sekarang condong ke NC25 deh. Bukan yang putih banget kayak tembok/bedak, tapi cerah karena memantulkan cahaya dengan baik. Mungkin tanpa produk kulit wajahku cenderung kusam, berminyak, berpori dan bernoda sehingga keliatan lebih gelap. Setelah dikasih produk jadi terang aja gitu. Saking cerahnya sampe2 riasanku sehari2 jadi menonjol banget. Yang biasanya aku pake bronzer 2-3x pulas ga keliatan juga, ini baru 1x udah nonjok. Keliatan banget seulas warna coklat di pipi gitu. Agak ngeri memang….

Tapi kok aku ngerasa noda masih mengganggu ya, meskipun setelah sedikit bedak dan riasan jadi lumayan mulus. Dan sejauh ini setelah 2 jam pemakaian masih terasa ringan dan kering (tanpa minyak) meskipun sekilas aku merasa riasan jadi matte instead of dewy seger seperti yang aku suka.

Leave a Reply

