Note-to-self: Fresh Face sans-glasses

Sesungguhnya ya diri ini kok ga pinter2 dandan juga ya udah belajar berbulan2 *lha iya yg laen bertahun2 kalik.

Jadi kalo pas nemu komposisi yang pas dan sesuai selera itu harus segera diabadikan; dengan kamera maupun dengan deskripsi tulisan.

Akhir2 ini aku lagi sering pake soft-lense karena minusnya kacamata nambahnya ga tanggung2. jadi sambil nunggu pesenan kacamata baru dan sekalian untuk membiasakan diri aku pake soft-lense yang mana wajah ini jadi terasa telanjang. Ih padahal aku 17 tahun ga pake kacamata oke2 aja lho. bahkan sempet gemes pengen lepas kacamata karena aku lebih suka mataku yang belo ini leb ih terekspose. Tapi sekarang setelah bertahun2 terbiasa pake kacamata dan menyembunyikan riasan mata dibaliknya, wajah jadi keliatan polos aja gitu.

Jadi untuk ke kantor tanpa kacamata aku pengen kesan yang segar nggak tebel atau menor. Pokoknya asal warna wajah lebih rata, noda minimal, tapi seger dengan pipi dan bibir bersemu. Untuk mata aku pengen lebih tajam dan berkarakter tanpa terkesan berat atau terlalu niat. Fresh and cute lah pokoknya. kalo bisa ga terlalu keliatan kalo pake make-up banget. Dan hari ini setelah trial and error aku cukup puas dengan hasilnya

komposisi:
WAJAH: Moisturiser (Hada Labo Putih) dengan Compact Powder biasa (The Body Shop) yang disapukan dengan kuas (Coastal Scent Kabuki Brush). Sempet coba pake BB Cream (Ponds Age Miracle) jadinya malah kayak pake bedak ketebelan, apalagi kalo ditambah Bedak Transparan (Tarte Provocateur). Sedangkan kalo cuma sehari2 pake foundation (The Body Shop Virgin Mineral) kulitku kesian ga bisa napas nanti jadi beruntusan.

PIPI: Karena hari ini pake baju gelap jadi aku mau wajah yg cerah aja. Pake blusher baby pink (Wet n Wild Megaglow Face Palette) di tulang bibi mengarah ke anak rambut, dan bronzer (warna terakota dari palet yg sama) dari kuping ke arah pipi) dengan kuas bronzer (Elf). Tidak pula bronzer di sisi hidung dan sisi dagu, dan highliter (dari palet yg sama) di ujung dagu, tulang hidung dan atas alis supaya keliatan lebih menonjol.

MATA
Nggak semua orang suka pake eyeshadow sehari2, tapi aku suka. suka proses mewarnainya dan suka efeknya pada mataku. terutama karena dengan eyeshadow mataku jadi lebih deep, nggak terlalu belo menonjol kayak ikan koki dan mengurangi efek garis halus dan dark area jadi lebih proporsional. untuk sehari2 yang ekstra cepat aku ternyata suka banget pake cream eyeshadow warna champagne (Benefit Creaseless Sippin n Dippin) karena warnanya yang metalik memberi highlight dan shadow di bagian yang tepat sehingga bikin kelopak mataku lebih berwarna nggak terlalu polos. sedangkan untuk memberi kesan mata kucing yang tajam dan cantik aku pake pensil (Lyra) di garis mata atas sampe kelua bulu mata dengan penegasan dibagian luar jadi kesannya panjang. plus ditambah penjepit buku mata dan maskara yg creamy -kalo yg cair terlalu tebel jadinya – (Maybelline Volumexpress) ke arah luar bulu mata jadi makin lentik. sempet males pake maskara ke kantor karena takut menor, tapi aku jadi overdo pensil mata jadi kayak gothic/arab. pokoknya pensil mata fokus ke kelopak atas dan mulai di waterline, jangan terlalu ke atas bulu mata biar ga terlalu arab. dan eyeshadow yang paling pas buat efek alami adalah kecoklatan/bronze gitu deh. jangan pake warna laen, nanti jadi terlalu ketara

BIBIR
Kudu dikasih lipbalm biar ga kering, tapi langsung diusap biar lippen bisa lebih nempel (Cherry Culture Lip Balm). Kali ini untuk kesan cerah aku pake warna pink (Mustka Ratu) full seluruh bibir dan dismudge dibagian garis bibir biar ga terlalu obvious. dan untuk bibirku yang sudah penuh ini mending ga usah dikasih lipgloss deh daripada kayak jontor jadinya.

Emang kesannya biasa aja kayak ga pake make-up tapi percayalah kalo tanpa make-up wajahku ga akan semulus ini (padahal ini masih keliatan noda2nya), mataku tidak setajam ini, dan bibirku pastinya jadi lebih gelap. jangan lupa minyak yang pasti kinclong2 dan pipi yang lebar sehingga mendominasi seluruh wajah *kalo pake blush/bronzer kan jadi kayak ada rahangnya gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s