Blanja Make-up Pertama 2014

Dengan dalih kondangan sodara minggu depan, aku menyelipkan beberapa produk kecantikan dalam keranjang belanja bulanan

Image

Yang kebeli antara lain; Garnier Light Visible Whitening Face Powder (70k), Caring Colors quad Eyeshadow nuansa coklat (50k), Maybelline lasting Drama Gel Eye liner #black (90k) dan 2 lippen Maybelline (@70k) karena emang ga tahan liat warna pastel2.

Berikut ini kesan2 saya (gak mau disebut review ah karena nggak mendalam komennya)

Image

Pertama liat eyeshadow set ini di Guardian aku langsung suka sama perpaduannya. Karena kebetulan aku pernah liat tutorial dengan perpaduan warna ini di yutub. Dari kiri ke kanan warnanya kira2 bisa dideskriprikan sebagai bronze, gold, beige dan mauve/duty pink dengan shimmer. Kalo dipake dengan primer warnanya lumayan keluar dan cukup nempel. Sesuai harapan lah, nggak berharap bakal kereng banget kayak es nya Urban Decay atau pigmen-nya MAC. Cuma sayangnya aku masih belum puas sama teksturnya e/s  lokal, karena susah diratain dan hasilnya nggak halus. Istilahnya kalo e/s yang halus dan hasilnya rata itu finely-milled. Butirnya haluss banget jadi mudah diblend.

Image

Ihiy ini yang paling exciting buatku. Karena dari dulu aku kagum sama riasan mata para seleb yang bisa tajem dan berubah2 gaya hanya dengan sapuan eyeliner. Pernah liat wajah aslinya Taylor Swift kan? matanya kecil dan sayu. Tapi begitu dikasih winged-eyeliner langsung fierce dan sexy. Apalagi artis2 korea dan jepang yang terobsesi dengan mata belo. Ini beberapa trik eyeliner application yang pengen aku coba:

Selama ini aku sudah pernah nyoba pake yang bentuk pensil, spidol dan cair. Tapi nggak berhasil karena kalo salah ngegambar efeknya gak sesuai harapan. Banyak yang bilang kalo gel eyeliner lebih mudah aplikasinya. Tapi kukira sama aja kayak liquid eyeliner, gampang bleber dan susah ngebentuknya kalo belum ahli. Ternyata enggak! paling tidak eyeliner Maybelline ini teksturnya lebih mudah dikendalikan. Karena dia bentuknya kayak pasta dan kuasnya lebar, jadi kita bisa dengan mudah menyapukan ke mata berkali2 sampe mendapatkan ketebalan dan bentuk yang diinginkan. Cuma nggak sukanya, karena dia tahan lama (Lasting for 24hours) jadi susah dihapus pake wet-tissue. Bekasnya item2 gitu di sekitar mata. Kudu pake eye-makeup-remover kayaknya.

Image

Berikutnya lippen. Aku masih gemes pengen nyari warna yang bisa dipake sehari2 selain coklat dan pink. Jadi aku tertarik dengan   MoistureExtreme #CozyTangerine sama ColorSensational #PeachyScene. Aku berharap warnanya soft-orange dan peach. Tapi ternyata setelah diswatch nggak sesuai dengan warna stikernya. Bahkan bisa dikatakan warnanya mirip2. Keduanya bernuansa pinky-orange, cuma bedanya yang ColorSensational lebih shimmery, sedangkan yang MoistureExtreme teksturnya buttery jadi lebih rata di bibir. Aku suka yang terakhir karena selain lebih melembabkan, warnanya juga peachy meskipun namanya Tangerine (??)

Image

Kalo bedaknya aku ga bisa banyak komentar karena buatku bedak apapun sama aja. Aku cuma butuh untuk mengurangi kilap di wajah, tapi hasilnya nggak putih kayak dempul. Ada sih beberapa bedak ‘transparan’ yang sesuai dengan kriteria, tapi harganya nggak sesuai. Jadi bedak apapun jadi lah, asal diaplikasi pake kuas biar tipis hasilnya.

Garnier ini bukan termasuk yang transparan karena sekali pulas dengan kuas pun langsung keliatan putih, apalagi pake spons. Udah gitu sekali usap pake kuas serbuknya langsung fall-out jadi mesti dikit aja ambilnya.

Segitu dulu laporan belanja kali ini. Nantikan laporan berikutnya ya, karena kemaren pas lewat konter Revlon kok gatel pengen beli lipstain, lipbutter, kutek, bronzer dll hehheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s