27 April, 2017 03:20

fd

Bye Bye Blackheads !…

I am all for natural, organic remedy and beauty. But most of the time it’s not easily accessible (Sage? Laurel leaves?) or very expensive (Lush, The Body Shop). So when I found this interesting tutorial on Twitter about the the use of lemon, I’m instantly hooked.

I have problem with oily T-Zone, thus blackhead, whiteheads and zits. Removing them hasn’t been an easy task. I’ve tried face scrubs, strips even the painful..painful facial. But nothing seemingly work the magic. But this one does!

Lemon I can get it anytime in the grocery, honey is always readily available in my kitchen. So let’s get movin.

2014-11-03_15.50.09[1]

I washed my face with the usual facewash and dry with towel.

Then I cut a wedge of lemon (half lemon seems like a waste for me), put some drops of lemon on it.

First I rub the the fresh and yummy concoction on my nose, the oily-oily area. It feels oh so cool and fresh (my lemon has been in the fridge overnight and it was a hot sunny day).

With so much lemon still left, I drop another honey and rub them on the rest of my face and left it for 5 minutes sitting around in the bathroom.

For a masker it doesn’t feel sticky at all. It just keeps dripping in my lap :). Next on I rinse them off with cold water without any soap.

The result? My face looked matted down and a little red on the cheeks area. The pores looked a little wider than usual but no longer clogged anymore! I checked the side of my nose that has the most breakout, its red but no longer oily and no more blackheads. Then below my lips and around my chin, whitehead usually appear when I press that area. But not anymore. Wow and I dont feel the excruciating pain I get after a facial.

2014-11-03_16.00.26[1]

BEFORE: I hope you notice the black spots on the tip of my nose and around the sides. This is definietly not the best side of my face if not the worst.

2014-11-03_16.01.12[1]

AFTER: Well if you can zoom in the picture, you wont see the blackspots anymore. The breakout around the sides of the nose and on the corner of my lips has significantly reduced. And the complexion in general is clearer and cleaner from excess oil.

20141102_113947[1]

I am terrified everytime I do this in the mirror, let alone taking a picture. But now the ugly evil is nowhere to be seen 🙂 *excuse the glasses I really need to inspect them closely

Lemon has destroyed the oil structure    and honey picked up the dirt that clog the pore. Resulting a fresh and clean face. Since the acidity of the lemon may open your pore and caused redness, you have to rinse it with cold water to make them normal again.

Some sites suggest adding baking soda, some add egg-white and grapeseed-oil. Some even slather the lemon on strips and put them on the affected area to be peeled of later on.

Makeover Project

Paling sebel deh sama acara make over2 yang bikin orang 100% berbeda dari penampilan sebelumnya. Belum tentu penampilan baru itu sesuai sama karakter dia, bisa aja penampina baru itu suka2nya si stylist aja. Lha kalo semua orang baru bisa dikatakan cantik kalo berpenampilan kayak gitu, berarti dunia jadi seragam dong ya….

Aku termasuk orang yang keukeuh sama pendirianku (baca: ngotot) jadi kalo ada yang ngritik penampilanku, seringnya aku cuekin. Bahkan mamiku sekalipun. Tapi ada seorang temenku yang berhasil membuka mataku dan akhirnya aku contek triknya untuk orang lain.

Memang kadang-kadang ada kalanya kita gemes banget sama penampilan orang. Ini anak kalo pilihan bajunya lebih tepat dan penampilannya lebih rapi sebenernya oke deh. Dan nggak jarang orang itu adalah orang terdekat kita. Jadi kita seakan punya kewajiban untuk menunjukkannya pada jalan yang benar hehe….

Mengubah penampilan seseorang itu bukan sekedar mendandani sekali dua kali aja. Tapi perlu perubahan mind set juga supaya perubahannya bertahan lama. Nah supaya nggak terkesan menggurui apalagi mengatur, ini dia trik-triknya…

MEMUJI
Untuk menyadarkan akan penampilan, jangan langsung dikritik apalagi diledekin. Pujilah dia terutama saat dia mengenakan sesuatu yang pas untuk penampilannya. Kadang orang pake baju sesukanya aja tanpa peduli keserasian, tapi begitu dipuji dia bakal langsung sadar ternyata sepatu ini bagus juga. Atau ternyata kemeja ini bagus di badan aku dll. Paling tidak dia akan lebih sering pake baju itu atau pake baju2 yang setipe supaya keliatan bagus.

MENUNJUKKAN
Lagi2 untuk menyadarkan seseorang akan style dan fashion (not that I’m an expert) aku suka nunjukkin baju2 ato barang2 lucu di toko. Eh liat deh ternyata topi fedora ngetren lagi ya. Eh aku pengen deh rok bunga2 kayak gitu tapi yang panjang. Nanti kalo kamu nemu kasih tau ya. Dengan begitu dia jadi lebih sadar akan tren fashion di luar sana meskipun ini baru permulaan.

MEMILIH
Kalo dia udah mulai sadar fashion, coba analisa selera fashionnya. Okelah dari pilihan jeans dan t-shirtnya mungkin kita bisa tau dia suka yang casual dan nyaman. Tapi bisa juga karena dia ga tau ada pilihan lain di luar sana. Jadi kalo ada orang dengan perawakan mirip yang dress up agak beda bisa kita tunjukin "eh lucu juga ya kalo jeans dipake sama kemeja" Kalo reaksinya negatif coba cari gaya lain sapa tau dia suka. Yang penting jangan paksakan satu gaya hanya karena kita yang suka. Selera dan pilihan itu harus datang dari dia sendiri.

MENYARANKAN
Kalo sudah sampai pada tahap dia berkomentar "eh aku pengen deh sneakers kayak gitu" iiiih rasanya behagiaaa banget. Finally dia sadar penampilan dan gak sungkan menunjukkan seleranya. Lebih bahagia lagi kalo dia sampe nanya "kalo aku mau beli tas kerja enaknya yang ini apa yang ini ya" beuh! itu kemenangan kawan! Tapi lagi2 jangan memaksakan. Jangan sampe dia ngerasa selama ini kita merasa penampilan dia jelek dan sekarang kita mau mengubahnya. Kasih aja penilaian yang jujur "kalo tas ini modelnya klasik, kalo yang ini lebih moderen tapi muat banyak". Biarkan dia memilih….

MEMBELIKAN
Nah kalo dia udah mulai sering bilang "eh pengen deh bisa pake anting kayak gitu" atau "eh jas warna biru gitu ternyata bagus ya" saatnya kita turun tangan. Iseng2 beliin anting yang kayaknya bagus buat dia, atau ngado jas biru yang dia suka. Jangan lupa memuji dan memberi masukan kalo dia pas makenya. Supaya makin oke…

Trik ini mungkin bisa juga berlaku untuk tips make-up ya. Tapi aku belum pernah coba aja….
Semoga berhasil! Demi dunia yang lebih enak dipandang mata

OOTD: floral frock

Floral has always been my spirit. So when the flowery print was making a come back on the runway (and on retail rack) last season, my heart skipped a beat.
Unable to find the perfect dress for my petite figure (a midi length full skirt) I decided to custom made one. I Found a light cotton with bright floral print all over it, and I think it would make a nice spring frock. I was right. It looks like it comes straight out of H&M catalog…garden edition. Hail my tailor!

Dress: Floral full skirt (custom made) Cream colored cotton cardigan with lace back (unknown)
Shoes: Capucino colored high heels sandals (Michael Kors)
Bag : Beige structured canvas bag with white floral print (Oscar de la Renta for Target)
Accesories: Cream chiffon head scarf, black framed transition glasses with gold ornament (Michael Kors)